Rabu, 18 Mei 2011

Megawati Ceramah Soal Pancasila Di Cina


 Megawati Tawari Cina Terapkan Nilai-nilai Pancasila
TEMPO Interaktif, Suzhou -Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mempromosikan prinsip-prinsip dasar Pancasila di Cina. Ketika berbicara di World Cultural Forum di Suzhou, Cina, Rabu 18 Mei 2011, ia menggunakan kesempatan itu untuk memaparkan nilai-nilai Pancasia.

“Saya sangat menyarankan bahwa prinsip-prinsip dasar Pancasila dapat sepenuhnya dipertimbangkan dan diadopsi," katanya dalam siaran pers, Kamis 19 Mei 2011. Pancasila mengandung nilai kemanusiaan, keadilan dan persaudaraan yang merupakan nilai utama persaudaraan di antara bangsa-bangsa.

Nilai-nilai itu diperlukan untuk membangun dunia baru dan untuk memastikan perdamaian dunia, keadilan sosial dan kemakmuran rakyat. Megawati menguraikan satu per satu makan Pancasila. Kepada peserta forum, ia meyakinkan bahwa nilai Pancasila sangat bermakna dalam kehidupan dan kebudayaan yang beraneka ragam di Indonesia.

"Kami sangat beruntung Bung Karno telah merumuskan Pancasila dari jantung budaya Indonesia dan ini telah menjadi landasan dasar Bangsa Indonesia," ujarnya.

World Cultural Forum (WFC) di Suzhou diselenggarakan oleh Departemen Budaya Republik Rakyat Cina, yang dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, dimana Megawati diundang sebagai presiden RI ke-5. Menurut Mega, forum ini penring dan bergengsi, dengan harapan dapat mewujudkan harmoni antar negara-negara di di dunia.

sumber artikel : www.tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

BismaClix.com - Inovasi Baru PTC Indonesia